Mencari Mitra Bisnis Lewat ASNI

ASNI mendorong para pelaku usaha untuk menjalankan kemitraan usaha atau gotong royong bisnis. Gotong royong bisnis akan membangun binis semakin kuat dalam hal modal sumber daya manusia, relasi, finansial dan teknologi.

Dunia usaha semakin ramai dan proses persaingan di pasar semakin ketat. Perlu kemitraan usaha yang kuat dalam bentuk modal finansial, ketrampilan, dan pemasaran agar dapat bertahan dan berhasil memenangkan pasar.  Ada beberapa  teknik kemitraan usaha yang bisa dilakukan.

  1. Merger, proses pengabungan usaha dengan cara satu perusahaan membeli perusahaan lain, lalu perusahaan yang dibeli menjadi anak usaha atau dibubarkan. Perusahaan yang dibeli sudah hilang status hukumnya, sementara  perusahaan pembeli masih memiliki status hukum.
  2. Konsolidasi, proses peleburan dua atau lebih perusahaan menjadi satu perusahaan baru. berbeda dengan merger, proses konsolidasi menghilangkan perusahaan lama, dan memunculkan perusahaan baru.
  3. Akuisisi, proses pengambilalihan usaha yang dilakukan dengan cara membeli saham mayoritasnya. Perusahaan yang membeli saham mayoritas, menjadi pengendali usaha.
  4. Joint venture, usaha yang dibentuk dari proses patungan dua pihak atau lebih untuk menyelenggarakan sebuah bisnis.

Manfaat yang didapat dalam proses kemitraan usaha.

  1. Meningkatkan jumlah modal finansial dan sumber daya manusia agar usaha bisa berekspansi.
  2. Melebarkan jaringan pemasaran, sehingga merek produk atau jasa dikenal masyarakat.
  3. Peningkatan produktifitas, kualitas, dan kuantitas serta meningkatkan income.
  4. Menanggung risiko bersama-sama sehingga dapat meminimalisir risiko.
  5. Menambah ketrampilan manajemen dan teknologi paling baru.

ASNI membuka ruang bertemu para mitra usaha yang profesional dan sudah teruji.  ASNI akan menjadi jembatan antara UMKM dan Bisnis Besar atau UMKM sesama UMKM untuk bermitra.

Bagi Anda yang ingin melakukan proses kemitraan usaha dan belum bertemu pihak yang profesional untuk bekerjasama, segera bergabung dengan ASNI. Dan untuk konsultasu kemitraan usaha Anda bisa  klik tombol disini.