Pendampingan Bisnis

Para mitra konsultan bisnis ASNI merupakan para profesional. Memiliki kompetensi dalam pendampingan bisnis skala makro dan mikro. Mitra konsultan siap membantu menentukan strategi bisnis yang tepat dan memastikan implementasi yang terbaik dalam mencapai tujuan dan target usaha.

Diera kecepatan teknologi, produk-produk baru bermunculan. Persaingan usaha di pasar menjadi panas. Oleh karena itu, para pelaku bisnis harus selalu berinovasi, agar tidak tersingkir dari pasar. Ada beberapa hal yang mesti dimiliki pelaku usaha agar tidak kalah saing.

  1. Produk berkualitas.
  2. Manajemen yang apik.
  3. Layananan terbaik.
  4. Marketing militan.
  5. Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Para pelaku bisnis pasti memiliki rutinitas padat mengurus bisnis. Mulai dari mengatur produk agar sampai ke tangan konsumen, memastikan komoditas di gudang, dan masih menghadapi permasalahan. Rutinitas tersebut menguras tenaga dan pikiran. Oleh karena itu dibutuhkan konsultan bisnis yang dapat membantu serta menyelesaikan permasalahan.

Berikut ringkasan manfaat konsultan bisnis.

  • Mencari jalan keluar dari persoalan usaha yang sedang dihadapi.
  • Memberikan nasihat usaha dalam hal manajemen SDM, potensi keunggulan, manajemen pemasaran, manajemen produk, legalitas produk, kerjasama usaha serta pemanfaatan teknologi informasi.
  • Memberikan layanan konsultasi keuangan.
  • Memberikan ketrampilan teknis yang tidak ada di kantor. Sering kali konsultan langsung transfer ilmu kepada staff.

Selain memberikan nasihat serta manajemen bisnis, konsultan akan memberikan strategi manajemen bisnis meliputi.

  1. Start up Business (perancangan jenis usaha dan manajemen modal usaha).
  2. Business Plan (penyusunan visi, misi, nilai dan bisnis model).
  3. Manajemen Keuangan Bisnis.
  4. Manajemen Pemasaran & Promosi Bisnis.
  5. Pengembangan Investasi Bisnis.
  6. Analisa Akad Bisnis Syariah.

 

Dalam hal perencanaan keuangan, konsultan bisnis juga melayani beberapa hal, seperti:

  1. Financial check up.
  2. Pengelolaan keuangan pribadi (arus kas & necara).
  3. Pengelolaan utang.
  4. Pengelolaan investasi (wealth management).
  5. Pengelolaan waris (estate planning).

Bagi Anda yang membutuhkan konsultan bisnis agar manajemen perusahaan semakin bagus, Anda bisa langsung bergabung dengan ASNI atau klik tombol disini untuk bertanya lebih lanjut. 

Para mentor bisnis ASNI merupakan pelaku bisnis yang telah sukses dibidangnya, serta memiliki pengalaman bisnis yang paling top. Para mentor bisnis yang  bermitra dengan ASNI siap memberikan layanan konsultasi, pendampingan, serta pelatihan bagi pelaku bisnis. Semua teknik diberikan agar pelaku bisnis meraih target.

Pelaku bisnis yang masih baru belum banyak mengerti pola operasional  yang efektif dan teknik  membaca peluang, sehingga membutuhkan mentor bisnis handal.  Di sisi lain, pelaku usaha yang sudah berjalan bisa jadi belum menemukan pola usaha yang apik, efektif  serta menguntungkan. Sehingga pelaku usaha yang masih baru dan yang sudah terjun ke lapangan membutuhkan mentor bisnis.  

Proses  mencari bentuk paling tepat agar bisnis lancar tanpa menghabiskan banyak biaya dan waktu ialah dengan mencari  mentor. Mentor dapat  memotong waktu belajar dan langsung memberikan ilmu praktis.

Apa saja manfaat mentor bisnis? Berikut ulasan singkat manfaat  mentor bisnis dari ASNI.

  1. Mentor bisnis sudah berpengalaman dibidangnya. Sehingga sudah paham medan bisnis.
  2. Membantu mengenali kelemahan operasional bisnis dan memberi tahu cara efektif mengganti kelemahan menjadi kelebihan.
  3. Mentor dapat memberikan relasi atau jaringan yang sangat luas.
  4. Mentor mampu menambah kekurangan dan kekosongan skill para pelaku bisnis.
  5. Mentor memberikan masukan yang praktis sehingga langsung bisa dipraktikkan.

 

Seperti kita belajar menyetir mobil. Sebenarnya langsung bisa nyetir sendiri meski baru mengenal gas, rem, serta kopling. Kita memang bisa berjalan sendiri tanpa guru/pendamping, tapi hal ini sangat berbahaya. Bisa menabrak orang, lalu jatuh korban dan kerugian materi yang besar.

Disinilah perlunya ada mentor, kita akan dituntun dan diarahkan dengan benar, serta lebih berhati-hati. Walaupun risiko nabrak masih ada, tapi bisa di minimalisir.

Sama seperti membuka usaha baru. Harus ada mentor agar tidak  nabrak , berdarah-darah atau gulung tikar. Kehadiran mentor dapat meminimalkan risiko, meminimalkan biaya investasi, operasional lebih efektif, dan mempercepat pertumbuhan usaha.

Bagi Anda yang mau membuka usaha dan membutuhkan mentor untuk membimbing agar bisa mengendalikan usaha serta mencapai laba. Segera bergabung bersama ASNI dan untuk konsultasi lebih lanjut klik tombol disini. 

ASNI memberikan fasilitas coach bagi para pelaku bisnis. Mitra coach ASNI merupakan tokoh profesional serta telah tersertifikasi business coach. Sehingga dapat dipastikan memiliki kompetensi dalam mendampingi dan membantu pelaku bisnis kecil dan besar mencapai target bisnis.

Business coach menawarkan jasa bimbingan kepada owner (pemilik bisnis) untuk membangun bisnis yang menguntungkan serta bersifat autopilot. Coach seperti pelatih olah raga. Coach mengajarkan, memonitor, dan memastikan pelaku bisnis melakukan hal-hal yang perlu dilakukan agar tujuan tercapai.

Pelatih bisnis lebih menekankan sisi bisnis dibandingkan aspek teknis industri. Contoh sederhana, Anda bekerja di percetakan, Anda tentu mengerti tentang warna, jenis-jenis kertas, masalah mesin cetak, dan sebagainya. Seorang business coach tidak bermain teknik, akan tetapi bermain di aspek softskill bisnis, seperti penjelasan berikut:

  1. Apa pelaku usaha sudah punya gol bisnis yang ingin dicapai?
  2. Apakah pelaku usaha paham cara membuat dan membaca laporan keuangan?
  3. Apakah pelaku bisnis tahu minimal profit yang perlu dihasilkan agar bisa tetap bertahan?
  4. Bagaimana mengelola hutang piutang? Agar pelaku usaha tidak hanya jago jualan, tapi jago nagih, dan aman cashflow capital-nya.
  5. Apa strategi pemasaran pelaku bisnis yang  dipraktikkan untuk mendapatkan pembeli?
  6. Apa strategi paling bagus untuk membuat pelanggan membeli produk lebih banyak?
  7. Bagaimana caranya membangun tim yang kompak, solid serta militan?
  8. Bagaimana membangun budaya kerja yang produktif?
  9. Bagaimana  merekrut sumber daya manusia yang kompeten dan mampu meningkatkan produktifitas bisnis?
  10. Apakah pelaku usaha sudah memahami konsumen? Mulai dari tingkat kemampuan konsumen, daya beli konsumen, dan sasaran konsumen.

Mengapa seorang business coach diperlukan?

Kalau pelaku usaha sudah punya bisnis yang sudah berjalan.  Kesibukan  dan rutinitas akan mengeluarkan banyak tenaga dan pikiran seperti.

  1. Memesan barang dari supplier.
  2. Mengecek barang yang datang.
  3. Melayani pelanggan.
  4. Mencatat ini dan itu.
  5. Menerima keluhan.

Kesibukan tersebut akan menjebak kreatifitas pelaku usaha dalam berinovasi, padahal inovasi diera yang cepat ini sangat dibutuhkan agar tidak terhempas dan kalah bersaing. Sehingga dibutuhkan coach untuk memberikian arah serta inovasi bisnis.

Disisi lain, coach dibutuhkan karena dalam pembangunan sebuah usaha Ada 7 fundamental utama yang wajib dimiliki ketika sedang menjalankan sebuah bisnis.

  • Visi, Misi & Budaya Bisnis.
  • Struktur Organisasi  jelas dan terbuka.
  • Job Deskripsi terarah.
  • SOP ( Standard Operational Procedure ).
  • KPI ( Key Performance Indicator ) & Metric.
  • Common Goals Setting.
  • Action Plan & Standart Report monitoring.

 

 

Coach dibutuhkan untuk memastikan sebuah usaha memiliki 7 fundamental tersebut. Ditambah lagi, memastikan beberapa hal yang perlu dimiliki pelaku usaha. Supaya  dapat bertahan, melakukan ekspansi pasar, dan menciptakan goal.

Hingga pada akhirnya  bisa mencapai suatu titik menjual bisnis, inilah goal tertinggi sebuah bisnis, yaitu menduplikasi bisnis seperti membuka cabang atau franchise.

Bagi Anda yang sudah menjalankan atau membangun usaha, dan membutuhkan coach yang handal serta memiliki sertifikasi, segera bergabung dengan ASNI dan untuk konsultasi lebih lanjut klik tombol disini.

Dunia digital telah merambah kehidupan. Pola bisnis berubah dari konvensional menjadi digital. Kini semua orang bisa menjadi pengusaha dengan jalan berjualan di media sosial. Sekaligus dapat memasarkan  produk dan layanan ke konsumen dengan mudah. Para pelaku bisnis digital membutuhkan pendamping agar dapat memenangkan pasar daring.

Oleh sebab itu, ASNI memberikan layanan digital consulting. Para konsultan bisnis yang tergabung di ASNI merupakan para profesional. Memiliki sertifikat kompetensi bisnis digital.  Para konsultan bisnis digital siap mendampingi, sekaligus menentukan strategi bisnis digital secara tepat.

Tidak hanya berhenti pada proses pendampingan, konsultan bisnis juga memastikan implementasi terbaik dalam mencapai target bisnis  digital.  Para konsultan bisnis akan memberikan beberapa hal terkait bisnis digital yang Anda lakukan.

  • Mencari jalan keluar dari masalah-masalah yang menerpa bisnis digital Anda.
  • Memberikan nasihat-nasihat tentang pengelolaan dan rekrutmen sumber daya manusia (SDM) agar bisnis digital Anda semakin bagus dan meraih banyak keuntungan.
  • Memberikan konsultasi serta sharing terkait manajemen  serta manfaat teknologi informasi bagi kelancaran bisnis digital.
  • Memastikan manajemen branding produk, agar produk memiliki prospek tinggi serta laku di pasar.

Para mitra konsultan bisnis digital akan membantu serta mendampingi para pelaku usaha digital secara spesifik. Mulai dari proses konsultasi E-Commerce sampai community portal. Berikut bisnis digital yang bisa dikonsultasikan dengan konsultan bisnis ASNI.

  • E-Commerce Consulting.
  • Digital Marketing Consulting.
  • Landing Page Consulting.
  • Web Profil Consulting.
  • Travel Web Consulting.
  • Community Portal Consulting.

Para mitra konsultan digital ASNI juga akan membantu manajemen pemasaran secara digital. Oleh sebab itu ASNI akan memberikan ruang konsultasi pemasaran digital, meliputi:

  1. Teknik pemasaran efektif dan efisien di media sosial, seperti facebook, instagram, twitter.
  2. Teknik membuat copywriter canggih, yang dapat menarik konsumen.
  3. Teknik membangun dan memasarkan layanan dan produk di WEB dan  E-Commerce.
  4. Teknik pemasaran produk dan layanan dengan Google Ads Serta Facebook Ads.

Bagi Anda pelaku bisnis daring yang ingin berkonsultasi terkait E-Commerce, Web Profil, dan teknik pemasaran digital, segera langkahkan kaki bergabung  dengan ASNI dan untuk konsultasi lebih lanjut klik tombol disini.