ASNI DPW DIY Memberikan Sumbangan Tahap Dua Kepada Masyarakat Gunung Kidul

Gus Dur mantan Presiden Republik Indonesia pernah mengungkapkan bahwa,  “memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya.” Ungkapan Gus Dur tersebut mengajarkan pada diri kita semua bahwa sebagai makhluk Tuhan dan sekaligus sesama manusia, harus saling memuliakan serta saling membantu dalam segala hal. Agar tercipta bangunan persaudaraan yang kuat, harmonis serta indah.

Sebagai bentuk   membangun persaudaraan  serta  memuliakan sebagian masyarakat Gunung Kidul yang terkena bencana banjir serta tanah longsor, Asosiasi Sales Nasional Indonesia (ASNI) DPW DIY mengulurkan tangan dengan mengirimkan bantuan tahap kedua. Komposisi bantuan beragam, mulai dari beras, pakaian, dan juga makanan ringan.

Proses pengiriman bantuan dilakukan selama dua tahap dengan dua tempat yang berbeda.  Hari pertama proses bantuan disalurkan langsung ke posko di daerah Imogiri. Sedangkan yang kedua disalurkan langsung  ke posko bencana di daerah Wonosari.

Bapak Solihin selaku koordinator lapangan bantuan untuk masyarakat Gunung Kidul mengungkapkan bahwa, sebagian besar pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing, selain itu masih ada juga masyarakat yang mengungsi karena rumahnya roboh dan hancur.

“Terimakasih atas bantuan  yang diberikan, dan kami mengucapkan terimakasih banyak,” ujar pak Solihin saat menerima amanah bantuan dari ASNI DPW DIY (5/12/2017).

Bapak Solihin  juga mengungkapkan bahwa panitia koordinator distribusi bantuan akan memetakan proses distribusi. Sebab, sebagian warga sudah balik ke rumah masing-masing.

“Karena sebagian warga sudah balik ke rumah masing-masing, maka bantuan yang datang akan langsung dibagikan ke rumah-rumah  warga yang terkena musibah, supaya tidak menumpuk di posko.” Ungkapnya.

Mari berdoa bersama semoga  masyarakat yang terkena musibah selalu diberikan ketabahan, kesehatan, dan dapat melakoni hidup  dan bekerja seperti semula.  Amin.

Baca Juga:  Belajar Konsisten Melakukan Pemasaran Ala Kesebelasan Jerman