Meningkatkan Pengunjung Website Bisnis Anda

Meningkatkan pengunjung website bisnis Anda apakah cukup dengan membuat toko online yang menarik? Semakin hari, semakin banyak orang berlomba-lomba untuk membuat toko online. Meski sudah memiliki toko online ternyata tidak mampu mendatangkan trafik pengunjung  di website bisnis Anda.

Trafik sangat penting untuk keberlanjutan toko online Anda. Trafik berfungsi untuk mendatangkan calon pembeli. Jika trafik toko online Anda cukup rendah, maka Anda harus segera memperbaiki kesalahan yang ada. Berikut ini Asni akan mengulas beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung di website bisnis atau toko online Anda.

Bagaimana cara meningkatkan pengunjung di website toko online Anda?

Maksimalkan Media Sosialmu

Selain memiliki website bisnis, rasanya tidak lengkap jika Anda tidak memiliki media sosial untuk memasarkan produk Anda. Media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram dan lain sebagainya tentu akan membantu meningkatkan trafik toko online yang Anda miliki.

Cantumkan tautan link website bisnis Anda di profil media sosial Anda atau ketika hendak membuat sebuah caption Instagram sertakan link tautan website bisnis Anda tersebut.

Toko online yang memiliki media sosial dianggap memberikan informasi dan mampu berkomunikasi dengan lebih dekat dengan para konsumennya. Hal ini tidak menutup kemungkinan, Anda mendapatkan calon konsumen baru.

Media sosial bukan hanya sarana mendapatkan traffic tapi juga sarana membangun reputasi. Anda bisa mengajak pelanggan yang sudah membeli dan mencoba produk Anda untuk membagikan foto atau cerita pengalaman mengunakan produk Anda melalui media sosial mereka. Kemudian, publish ulang melalui akun media sosial Anda.

Optimalkan SEO Anda (Search Engine Optimization)

SEO atau Search Engine Optimization  dengan menerapkan sejumlah langkah optimasi SEO, website atau blog lebih mudah mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian Google. Dengan teknik SEO yang benar akan sangat efektif membuat sebuah website mendapatkan trafik potensial yang berasal dari mesin pencari.

Baca Juga:  Peluang Usaha yang Harus Anda Pertimbangkan Untuk Ide Bisnis

Jika toko online Anda berada ditingkat pertama atau setidaknya ditingkat lima besar hasil pencarian Google, maka ada peluang pengunjung untuk melihat link website toko online Anda. Mendapatkan pengunjung yang banyak dari mesin pencari maka akan semakin besar kemungkinan terjadinya transaksi.

Dalam optimasi SEO pada website toko online tidaknya mudah, diperlukan ilmu yang cukup mumpuni untuk mengolah sebuah SEO. Jangan lupa sertakan review dari pembeli di halaman produk. Review juga mampu meningkatkan rangking untuk kata kunci “nama produk + review” dan long tail keyword lainnya.

Selain review produk di website toko online Anda, jangan lupa sertakan halaman pedoman pembeli di toko online Anda. Pedoman pembeli yang dimaksud seperti, jika Anda menjual produk kecantikan maka berikan pedoman pembeli berupa “cara memilih foundation sesuai dengan warna kulit” atau dan lain sebagianya.

Pedoman pembeli ini sepertinya wajib ada di website toko online Anda, karena ternyata dengan adanya halaman ini membawa beberapa manfaat. Pertama, membantu pengunjung menentukan pilihan dan tetap stay di website Anda. Kedua, meningkatkan kepercayaan pembeli terhadapa toko online Anda. Dan yang terakhir meningkatkan penjualan.

Promosikan Website Toko Online Anda di Forum Online

Gabunglah dengan forum-forum online terkenal seperti Kaskus, Indowebster, Detik Forum, Kafe Gaul atau forum-forum online lainnya. Usahakan pula ikuti forum yang benar-benar berkaitan dengan tema toko online Anda. Hal ini bertujuan agar Anda bisa lancar dalam kegiatan diskusi dan komunikasi.

Apakah Anda punya ide lain untuk meningkatkan pengunjung website bisnis Anda? Jika ada, Anda bisa melengkapinya di kolom komentar. Semoga bermanfaat!